Pemberian Kaca Mata dan Operasi Katarak Gratis

Administrator 14 Agustus 2019 11:13:59 WITA

The John Fawcett Foundation adalah organisasi berbadan hukum terdaftar Australia, yang bekerja di Indonesia di bawah naungan kelompok aksi Indonesia-nya, Yayasan Kemanusiaan Indonesia (YKI). YKI menerima pengakuan di seluruh Indonesia atas keberhasilan program kemanusiaan, yang dilakukan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten. Program ini menargetkan orang-orang yang secara ekonomi kurang beruntung dan semua layanan diberikan secara gratis.

Yayasan ini tumbuh dari sejumlah proyek Rotary yang didirikan oleh namanya, John Fawcett, di Bali, dan terkenal karena Proyek Pemulihan Penglihatan dan Pencegahan Kebutaannya, menggabungkan Klinik Mata Seluler untuk Operasi Katarak. Tapi The John Fawcett Foundation berkomitmen untuk lebih dari restorasi penglihatan. Proyek-proyek lain termasuk Bedah Koreksi Anak-Anak, Bantuan untuk Anak-anak dan Remaja yang Sakit Putus Asa, dan Mata Palsu.

Keberhasilan Yayasan sejak awal keterlibatannya di Indonesia telah bergantung pada pekerjaan sejumlah besar sukarelawan yang berdedikasi yang secara bebas memberikan waktu mereka. Ini termasuk orang-orang logistik di Australia yang mengatur peralatan dan persediaan medis, tenaga medis yang datang ke Bali dan mengajar dokter lokal dan staf medis dalam teknik bedah baru, mereka yang membantu mengumpulkan dana, dan banyak lainnya. Yayasan mendanai kegiatannya melalui sumbangan dari individu, bisnis, dan organisasi.

Pada tanggal 30 dan 31 Juli John Fawcett Foundution menyelenggarakan kegiatan pemeriksaan mata secara gratis, dengan jumlah masyarakat yang diperiksa sebanyak 452 orang. Masyarakat yang Operasi Mata Katarak sebanyak 13 orang, kacamata yang diberikan sebanyak 291 buah dan obat tetes yang diberikan sebanyak 145 pcs.

Komentar atas Pemberian Kaca Mata dan Operasi Katarak Gratis

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Poh Bergong

tampilkan dalam peta lebih besar